Pages - Menu

Wednesday, December 7, 2011

Dr. Waldi Nurhamzah

mau review dokter ah,
dari sekian dokter yg dikunjungi #yusuf, cuma sm dr. waldi cocoknya
eh papanya yg cocok lebih tepatnya ;p

orangnya humble, #yusuf yang biasanya nangis jerit-jerit kl liat orang asing,
sama dr. waldi ngga, biasa aja gitu
dan yang paling kita suka, dr. waldi ini ga gampang ngasih obat,
kalo ngasih "ceramah" sih pasti ya :)

#yusuf kena ISPA, sm dokter-dokter sebelumnya dikasih obat
bahkan nyaris dikasih AB,
abis dr dokter sebelumnya kok makin parah sakitnya,
akhirnya kita mutusin buat ke dr. waldi
daaannn #yusuf salah obat sepertinya
dikasih obat pilek yang ternyata buat "mengeringkan"
dan obat itu bukan hanya mengeringkan pilek, tp mengeringkan semuanya
ya tenggorokan, ya lidah, dll
trus kata dokter sebelumnya, kemungkinan #yusuf alergi
dan pada kenyataannya, #yusuf ga alergi apa-apa
karena kl alergi ga akan demam tinggi *sigh*

saya akui saya salah, ga teliti, ga rajin baca buat anak,
yang saya mau cuma biar #yusuf cepat sembuh, titik!
tapi ternyata itu salah besar sodara-sodara... *mewek di pojokan*

akhirnya dr. waldi menyarankan untuk men-stop pemberian obat-obatan tu kecuali parcet,
karena #yusuf masih sumeng, jadi si parcet ini harus diberikan terus

dr. waldi bilang "jangan pernah menyalahkan cuaca, anak kecil di bawah 1 tahun bisa sakit itu karena tertular, entah tertular siapa"
saya dan suami banyak tanya banget deh pokoknya,
dan pertanyaan kita yg awam banget ini dijawab sejelas-jelasnya
sampai kita bener-bener ngerti...

oiya, dr. waldi ini juga ga komersil loh,
pernah sy mw imun DPT ketiga, tp ditolak sm dr. waldi
alasannya, krn DPT itu imun berseri, jd sampai selesai bener-bener harus 1 seri,
kalo dokternya komersil kan bisa aja yah main suntik-suntik aja
tp dr. waldi ngga loh :)
next, imun campak aja deh dok, hihihihi

oiya, dr. waldi jarang memberi obat, selalu home treatment solusinya,
dan waktu suami saya tanya mengenai obat tradisional dr. waldi malah minta foto, krn menurut dia yg pakai obat tradisional udah jarang banget :)

kl #yusuf anget, suka diborehin bawang merah sm ibu saya :D
atau ubun-ubunnya di popolin bawang merah + asem, wkwkwk
kalo lagi pilek, dipopolin kencur / biji pala yang diparut + dicampur minya zaitun, hihihi

so, ibu ibu... pilihlah dokter anak yang bener-bener "pas" dihati anda :)
rumah sakit bagus belum tentu dokternya bagus...

dr. waldi praktek di rumah setiap hari Senin - Sabtu Jam 16.00-18.00,
uhm... kl ga salah praktek di RS Fatmawati juga, tp sy kurang tau hari dan jam-nya :)

2 comments:

  1. Sejak baca postingan ini jadi kembali teringat sama dokter anak yang sejak kapan tau ngasuh rubrik konsultasi kesehatan anak di tabloid NOVA. He is dr.Waldi Nurhamzah. Dulu aku udah baca sejak SD atau SMP loh,,,di NOVA ibu-ku.hehehe.. Thank's to remind me ya Olive..

    ReplyDelete
  2. anak ku juga ke dr. waldi :)
    keren ini dokter...

    ReplyDelete